YONPOM 1 MARINIR IKUTI APEL GELAR BATALYON TIM PENDARAT

Sengkelatnews.com (Jakarta). Selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Profesional serta siap dalam menghadapi segala ancaman, dalam hal ini Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) mengikuti apel gelar pasukan dan material Batalyon Tim Pendarat (BTP) yang di ambil langsung oleh Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E.,M.M., CSBA., di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan dalam rangka persiapan menghadapi latihan Armada Jaya dan latihan gabungan (Latgab) TNI Tahun 2022, Kamis (21/07/22).

YONPOM 1 MARINIR IKUTI APEL GELAR BATALYON TIM PENDARAT

Dalam kesempatan ini Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla., M.M., menyampaikan, apel gelar pasukan yang ini, dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan material, sebelum diterjunkan ke daerah latihan, dengan demikian diharapkan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, dalam rangka mensukseskan latihan Armada Jaya dan latgab TNI tahun 2022.

Lebih lanjut Danyonpom 1 Mar juga menyampaikan latihan Armada Jaya merupakan latihan puncak tahunan TNI Angkatan Laut, yang bertujuan untuk mengukur kesiapan operasi, dari hasil pembinaan kekuatan dan kemampuan seluruh komponen sistem senjata Armada terpadu yang dilaksanakan oleh Kotama dan Satuan kerja di jajaran TNI Angkatan Laut, sekaligus untuk mendukung peningkatan kesiapsiagaan OperasiTNI.

“Optimalkan kemampuan prajurit dalam mengantisipasi dinamika perkembangan lingkungan operasi yang semakin kompleks khususnya dalam menghadapi ancaman asimetris, dan meningkatkan kedisiplinan saat melaksanakan latihan, cek dan pastikan kesiapan tempur sebelum dan sesudah melaksanakan latihan” Ungkapnya.

“Berikutnya kepada prajurit agar melaporkan secara berjenjang kepada satuan atas apabila ada kendala pada saat latihan serta lebih memperhatikan faktor keamanan yang utama, baik personel maupun material” tutup Danyonpom 1 Mar.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *