Yonmarhanlan IV Berikan Latihan PBB Dan Kedisiplinan Siswa SMK N 3 Kota Tanjungpinang.

Sengkelatnews.com – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang bangun kerjasama dengan sekolah SMK N 3 kota Tanjungpinang dalam memberikan pelatihan PBB , jiwa korsa dan kedisiplinan siswa SMK yang berlangsung di lapangan seputaran SMK N 3 kota Tanjungpinang, provinsi Kepulauan Riau. Kamis, (21/07/2022).

Yonmarhanlan IV Berikan Latihan PBB Dan Kedisiplinan Siswa SMK N 3 Kota Tanjungpinang.

Latihan Dasar ini digelar selama 10 hari mulai tanggal 11 Juli hingga tanggal 21 Juli 2022. Kegiatan ini bertujuan membentuk mental, melatih moral, menanamkan disiplin dan jiwa korsa sebagai bekal dalam menjalani kegiatan Sekolah Menengah Kejuruan, meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku Bela Negara sesuai Pancasila dan UUD 1945, sehingga terbentuk kader sejak dini yang selalu perperan aktif dalam pembangunan bangsa.

Siswa akan berperan aktif dan juga sebagai kunci untuk membangun bangsa dimassa yang akan datang, untuk itu kegiatan tersebut penting untuk dilaksanakan dan lembaga pendidikan untuk memberikan materi wawasan kebangsaan dan praktik kedisiplinan kepadasiswa agar selalu tertanam disiplin, jiwa korsa yang notabenenya adalah rasa kepedulian yang erat kepada sesama, dan cinta tanah air.

Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla menjelaskan bahwa latihan dasar ini bertujuan membentuk mental, melatih moral, menanamkan disiplin dan jiwa korsa sebagai bekal dalam menjalani kegiatan baik di sekolah maupun dikehidupan mereka sehari-hari, meningkatkan pengetahuan wawasasan kebangsaan, sikap, dan perilaku Bela Negara sesuai Pancasila dan UUD 1945, sehingga harapannya akan tertanam kepada para siswa sejak dini agar selalu berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

Danyon juga berpesan kepada siswa SMK N 3 kota Tanjungpinang agar dapat mendukung program pemerintah yaitu menjadikan Republik Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia dengan 5 pilar yaitu Membangun Budaya Maritim, Membangun Sumber Daya Maritim, Membangun Infrastruktur dan Konektifitas Maritim, Diplomasi Maritim serta Memperkuat Pertahanan Maritim.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *