YONKES 1 MARINIR CEGAH NYAMUK MASUK KE YON ARHANUD MARUNDA

Sengkelatnews.com – Personel Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Marinir) melaksanakan penyemprotan (foging) di Batalyon Arhanud 1 Marinir, Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Jl. Sungai Tiram, Marunda Jakarta Utara Sabtu (23/07/2022).

Menindak Lanjuti Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M., tentang Pencegahan dan menjaga Kesehatan Prajurit, Komandan Kompi Markas (Dankima) Yonkes 1 Marinir Lettu Laut (K) Edi Suprapto A.Md.Kep., memberi perintah kepada dua personilnya Kld Apk Firmansyah dan Kld Apk Ageng untuk melaksanakan foging di Batalyon Arhanud Marunda.

Kegiatan pencegahan dini seperti ini sering dilakukan di jajaran Pasmar 1, karena untuk mengantisipasi jentik-jentik nyamuk Aedes aegypti yang bisa mengancam kesehatan prajurit. Sasaran utama adalah ruangan tidur dalam, ruangan staf, kamar mandi, gudang dan saluran airpun tidak luput dari asap foging.

“Kalian sapu bersih itu nyamuk yang ada di Marunda, jangan kasih nafas dan kalian pastikan tidak ada personil yang di gigit nyamuk, dan satu lagi zero accident tetap jadi yang utama” pesan Dankima Yonkes 1 Marinir melalui via telepon seluler.

Kegiatan foging berjalan dengan lancar sesuai harapan pimpinan atas, dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *