Asah Kemampuan Prajurit, Dislambair Koarmada II Gelar Latihan Underwater Cutting dan Welding

Sengkelatnews.com – Koarmada II, Surabaya.

Prajurit Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada II mengadakan Latihan Underwater Cutting dan Welding. Latihan yang berlangsung mulai tanggal 18-25 Juli 2022 ini menggunakan jenis alat penyelaman dalam (Deep Dive) MK 47 – SSBA (Surface Supplied Breathing Apparatus). Senin (25/7).

Asah Kemampuan Prajurit, Dislambair Koarmada II Gelar Latihan Underwater Cutting dan Welding

Kadislambair Koarmada II Letkol Laut (T) Yudha Pia R, selaku Perwira Penanggungjawab Latihan (Papelat) mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan Salvage prajurit Penyelam TNI AL. Penyelam TNI AL memiliki kemampuan yaitu Ship Diver, Salvage & Deep Sea Diver, Demolition Diver dan Quick Response Diver.

Lanjut Yudha sapaan akrabnya, Underwater Cutting & Welding merupakan salah satu bagian dari operasi Salvage, dimana kemampuan ini merupakan salah satu tugas utama dari prajurit Penyelam TNI AL dalam hal ini Dislambair Koarmada II, ujarnya.

Lebih lanjut Kadislambair Koarmada II mengatakan bahwa kegiatan latihan ini merupakan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI T.N.S.B Hutabarat, yang merupakan implementasi program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni dalam hal pembangunan SDM TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *