PERAN YONKES 1 MARINIR DALAM MENUNTASKAN VAKSINASI BOOSTER DI RS KANKER DHARMAIS

Sengkelatnews.com (Jakarta). Menindak Lanjuti Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE.,MM., tentang penanganan kasus virus Covid-19 untuk melaksanakan pendukungan kegiatan vaksinasi Covid-19 di RS Kanker Dharmais. Vaksinasi Booster Covid-19 terus menerus digencarkan oleh Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Marinir) bersama dengan RS Kanker Dharmais yang dilaksanakan di area Masjid Baitussalam RS. Kanker Dharmais Jl. Letjen S. Parman Kota Bambu Selatan Kec. Palmerah Jakarta Barat, Senin (25/07/2022).

Dalam hal ini, Yonkes 1 Marinir sangat berperan aktif, dimana yang kita ketahui bersama Yonkes 1 Marinir selalu hadir dan menjadi garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19 di Indonesia. Kegiatan Vaksinasi yang berjalan atas kerja sama dengan RS Kanker Dharmais ini terus digencarkan dan dilaksanakan setiap minggunya pada hari senin dan kamis.

Semakin rutin dan tak pernah hentinya giat vaksinasi ini guna memenuhi kebutuhan masyarakat agar dapat menerima Vaksinasi secara lengkap sesuai anjuran Pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Marinir) Letkol Laut (K) dr.Suryantoko,Sp. THT.KL,M.Tr.Opsla., memerintahkan Serka Apk Linggar A.md.Kep., beserta 4 prajurit Petarung Panah Yonkes 1 Marinir untuk melaksanakan pendukungan vaksinasi Covid-19 di RS Kanker Dharmais tersebut.

“Mari kita tuntaskan program Vaksinasi ini, semoga dengan kerjasama yang baik dengan RS Kanker Darmais kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan baik dan lancar, dan tidak bosan-bosannya saya sampaikan kepada rekan-rekan untuk selalu laksanakan protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan Pemerintah,” ujar Serka Apk Linggar A.md.Kep sebelum pelaksanaan Vaksinasi.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Masyarakat sekita sangat antusias dan berbondong-bondong iku melaksanakan vaksinasi serta tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memakai masker dan menjaga jarak.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *