Prajurit Yonmarhanlan III Memberikan Materi Menembak Dan Selam Dasar.

Sengkelatnews.com – Dihari ketiga latihan dasar bela negara Pramuka Saka Bahari Jakarta Utara Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III memberikan Materi tentang Menembak dan Selam Dasar yang dipimpin oleh Perwira Seki Operasi Yonmarhanlan III Mayor Marinir S. Irwanto Rusbal bertempat di lapangan tembak Jusman Puger dan kolam renang Jakarta Selatan, Minggu (24/07/2022).

Prajurit Yonmarhanlan III Memberikan Materi Menembak Dan Selam Dasar.

Pelatihan dasar bela negara Pramuka Saka Bahari Jakarta Utara dihari ketiga diberikan materi menembak meliputi sikap menembak menggunakan sikap tiarap, cara membidik, dan cara menembak yang di instrukturi oleh Letda Marinir Eko Andrianto yang kesehariannya sebagai Danton Baterai Arhanud Yonmarhanlan III.

Sedangkan materi selam dasar di instrukturi oleh Letda Mar Agus Tontowi, S.H yang kesehariannya menjabat sebagai PJS Pasi Intel Yonmarhanlan III dengan memberi materi meliputi pengenalan tentang alat selam, penyetingan alat selam, penggunaan alat selam dan turun ke air menggunakan alat selam.

Prajurit Yonmarhanlan III Memberikan Materi Menembak Dan Selam Dasar.

Ditempat berbeda Danyonmarhanlan III Jakarta Mayor Marinir Amin Surya Laga.,S.E.,M.Tr.,Opsla. menyampaikan tujuan diadakan pelatihan ini sebagai bentuk pengenalan kepada peserta pelatihan dasar bela negara Pramuka Saka Bahari Jakarta Utara sesuai dengan salah satu fungsi dari Pramuka sebagai Komponen cadangan, pada latihan hari ini adalah pelatihan trakhir dan dilanjutkan dengan upacara penutupan, ujar Danyonmarhanlan III.(pempasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *