PRAJURIT KSATRIA SAPU JAGAD LAKSANAKAN SIMULASI PENDARATAN MERIAM HOWITZER 105 MM

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, Prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir (Yon Howitzer 1 Mar) melaksanakan simulasi pendaratan Meriam Howitzer 105 MM bertempat di Lapangan Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (26/07/2021).

PRAJURIT KSATRIA SAPU JAGAD LAKSANAKAN SIMULASI PENDARATAN MERIAM HOWITZER 105 MM

Kegiatan simulasi pendaratan Amfibi ini melibatkan 2 unsur satuan yaitu Batalyon Howitzer 1 Marinir dan Batalyon Kapa 1 Marinir dimana sesuai fungsi Korps Marinir sebagai pasukan pendarat, maka kerjasama antar satuan saling memegang peran pada setiap bagian masing-masing, hal ini menunjukkan bahwa Korps Marinir adalah satu .

Menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir melaksanakan latihan simulasi pendaratan Amfibi Meriam Howitzer 105 mm dibawah pimpinan Kapten Mar I Made Sudiantara yang keseharianya menjabat sebagai Wapasiops Yonhow 1 Mar.

Pada kesempatan kali ini di simulasikan Meriam Howitzer 105 MM melaksanakan pendaratan Amfibi dimulai dari KRI dengan menggunakan Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri (Kapa) menuju pantai pendaratan, selanjutnya Meriam Howitzer 105 MM dengan cepat dan tepat memasuki daerah stelling guna memberikan bantuan tembakan kepada satuan kawan sesuai dengan prosedur yang benar.

Latihan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama yang solid antar dua unsur satuan sehingga akan mencapai hasil sesuai yang diharapkan guna menunjang dalam penugasan yang akan datang, disamping itu tetap mengutamakan zero accident dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *