PULIHKAN EKOSISTEM PANTAI CIBERY, PERSONEL YONMARHANLAN X JAYAPURA TANAM POHON MANGROVE

Sengkelatnews.com – Untuk menyelamatkan pesisir pantai dari abrasi, personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti penanaman mangrove bersama personel Lantamal X Jayapura di Pantai Cibery Kampung Enggros, Kota Jayapura, Papua. Selasa (26/07/2022).

PULIHKAN EKOSISTEM PANTAI CIBERY, PERSONEL YONMARHANLAN X JAYAPURA TANAM POHON MANGROVE

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia yang digelar oleh TNI Angkatan Laut dan tersebar di 77 lokasi seluruh Indonesia. Kegiatan penanaman mangrove sesuai dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Gerakan penanaman mangrove yang diadakan oleh TNI Angkatan Laut ini melibatkan berbagai unsur pemuda, siswa SMA, Mahasiswa, Instansi-instansi terkait lain, anggota prajurit TNI dari Lantamal X Jayapura dan Yonmarhanlan X Jayapura serta masyarakat sekitar.

Penanaman bibit mangrove dari berbagai elemen masyarakat tersebut bertujuan agar masyarakat pesisir selalu menjaga dan melestarikan lingkungan serta hutan mangrove yang ada disekitar Pantai Cibery yang terletak di pesisir Kampung Enggros Kota Jayapura. Selain itu kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian dalam menjaga dan melestarikan keberadaan hutan mangrove serta mengajak dan mengajarkan kepada masyarakat dan generasi penerus bangsa untuk ikut peduli dalam menjaga kelestarian hutan mangrove.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *