SELEMATKAN PESISIR PANTAI DARI ABRASI, SATGAS MARINIR NATUNA BERSAMA LANAL RANAI MELAKSANAKAN PENANAMAN MANGROVE

Sengkelatnews.com (Natuna).Prajurit Petarung Satgas Marinir Natuna dipimpin langsung Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbiyanto (Danlanal) bersama Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) konsisten dalam memperingati hari Mangrove Nasional, dengan menjaga pantai dari abrasi, yakni melalui penanaman bibit mangrove, di Desa Penagih, Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (26/07/2022).

SELEMATKAN PESISIR PANTAI DARI ABRASI, SATGAS MARINIR NATUNA BERSAMA LANAL RANAI MELAKSANAKAN PENANAMAN MANGROVE

Kegiatan penanaman bibit mangrove ini selaras dengan intruksi dan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni “Menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angakatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI Angkatan Laut dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Disela-sela penanaman Mangrove, Komandan Lanal Ranai menyampikan bahwa kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran akan pentingnya pelestarian hutan mangrove bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat serta ketahanan wilayah. Disamping itu kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi penyelamatan lingkungan pesisir, mencegah Abrasih dan tentunya akan meningkatkan nilai ekononis bagi masyarakat.

Selain itu, tujuan dilaksanakannya penanaman pohon mangrove untuk mendukung perogram pemerintah dalam melestarikan dan peremajaan kembali hutan mangrove di wilayah pesisir dan pulau-pulau, serta mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan laut dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Laut.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *