Tingkatkan Kemampuan Diri, Prajurit Yon Kapa 1 Marinir Laksanakan Beladiri Karate

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit serta menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) laksanakan beladiri Karate yang berlangsung dilapangan Trisula Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (26/07/2022).

Tingkatkan Kemampuan Diri, Prajurit Yon Kapa 1 Marinir Laksanakan Beladiri Karate

Beragam upaya pembinaan terus dilakukan oleh prajurit Yon Kapa 1 Marinir dalam meningkatkan kwalitas dan kwantitas prajuritnya salah satunya dengan melaksanakan latihan beladiri karate.

Kegiatan latihan beladiri karate diawali dengan pemanasan dan dilanjutkan dengan latihan gerakan dasar, tidak hanya melatihkan pukulan, tendangan dan tangkisan. Pratu Marinir Bagus Dwi Jatmiko dan Pratu Mar Ahmad Jubaidi selaku pelatih karate juga melatihkan simulasi bertanding komite sesuai aturan yang berlaku agar prajurit nantinya tidak kaku dan bingung saat mengikuti pertandingan.

Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir Letkol Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan latihan karate ini adalah untuk membentuk karakter dan meningkatkan mental prajurit khususnya Yon Kapa 1 Marinir sebagai Prajurit Petarung Korps Marinir yang handal, tangguh serta mampu membela diri saat menghadapi situasi yang terdesak dan mengancam keselamatan.(penpasmar/akm,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *