Tingkatkan Kemampuan Perorangan, Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Latihan Renang

Sengkelatnews.com (Jakarta). Guna meningkatkan profesionalisme serta meningkatkan keterampilan tempur dasar Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Marinir) laksanakan latihan renang yang bertempat di kolam renang Kopda Mar Anumerta Susandi Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (26/07/2022).

Tingkatkan Kemampuan Perorangan, Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Latihan Renang

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka latihan perorangan dasar yang di pimpin oleh wakil perwira seksi operasi (Wapasiops) Kapten Marinir Rahmat Alan Arrasyid serta di ikuti oleh seluruh prajurit Yonranratfib 1 Marinir pada kegiatan tersebut materi renang umum yang diambil adalah materi latihan kecepatan dan ketahanan dengan jarak dan waktu yang telah ditentukan.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla., menyampaikan, “bahwa kemampuan berenang bagi prajurit Marinir merupakan salah satu program latihan yang harus dilaksanakan secara bertahap, berlanjut dan terencana sehingga dapat meningkatkan kemampuan perorangan prajurit,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *