YONMARHALAN II PADANG IKUT SERTA MELAKSANAKAN PENANAMAN MANGROVE SECARA SERENTAK

Sengkelatnews.com (Padang). Dalam rangka penanaman mangrove nasional secara serentak, Lantamal II beserta Yonmarhanlan II Padang melaksanakan penanaman mangrove di wilayah kerja Lantamal II di pantai Manjuto, Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Selasa (26/07/2022).

YONMARHALAN II PADANG IKUT SERTA MELAKSANAKAN PENANAMAN MANGROVE SECARA SERENTAK

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang di laksanakan secara serentak oleh TNI AL dan Mintra yang terpusat di Tanjung Pasir Banten, yang di hadiri langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono,S.E.,M.M. dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr. Ir. Siti Nurbaya M.Sc.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bakti sosial, ketahanan wilayah pertahanan laut, memperbaiki ekosistem hutan mangrove dan mendukung program Kampung Bahari Nusantara (KBN). Ada pun yang akan di tanami adalah wilayah pantai yang potensial dan dengan ekosistem hutang mangrove yang mulai rusak. Selain itu kegiatan ini juga mendapat penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam rangka pemecahan rekor penanaman mangrove/bakau secara serentak.

Pada kesempatan ini Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago menyampaikan penanaman mangrove yang dilakukan bertujuan untuk penanggulangan dampak lingkungan seperti mencegah laju pemanasan global, menjaga abrasi, serta menjaga keanekaragaman hayati, selain itu Yonmarhanlan II Padang siap mendukung program kerja TNI – AL dalam meningkatkan bidang Potensi Maritim, sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara. “Ujarnya”.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M. Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago, Direktur Utama Semen Padang dan mitra terkait. (BUMN, BUMD, Pemkab dan Pemko Ormas) dan tokoh masyarakat.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *