Danyonif 4 Marinir Beserta Prajurit Laksanakan Penanaman Ribuan Bibit Magrove Di Salah Satu 77 Titik Jajaran TNI-AL

Sengkelatnews.com (Jakarta). Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir (Danyonif 4 Marinir) beserta prajurit Candraca laksanakan penanaman ribuan bibit Mangrove di salah satu 77 titik yang tersebar di jajaran TNI Angkatan Laut bertempat di wilayah pesisir, Tanjung Pasir, Kec.Teluk Naga, Tanggerang Banten, Selasa (26/07/2022).

Danyonif 4 Marinir Beserta Prajurit Laksanakan Penanaman Ribuan Bibit Magrove Di Salah Satu 77 Titik Jajaran TNI-AL

Kegiatan penanaman bibit mangrove ini selaras dengan instruksi dan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM., yakni “Menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI Angkatan Laut dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Selamatkan pesisir pantai dari abrasi The Mangroves dengan tema “Save Our Earth” dengan semangat hari mangrove Se-Dunia kita tumbuhkan Mangrove di 77 titik jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia salah satunya Yonif 4 Marinir melaksanakan penanaman 5000 ribu bibit Magrove di lokasi yang sudah ditentukan.

Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir (Danyonif 4 Marinir) Mayor Marinir Bambang Pramusinto, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaraan akan pentingnya pelestarian hutan mangrove bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat serta ketahanan wilayah, disamping itu kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi penyelamatan lingkungan pesisir, mencegah Abrasi dan tentunya akan meningkatkan nilai ekononis bagi masyarakat pesisir.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *