Jelang Sandar Dermaga Changi Singapura, Prajurit KRI Bima Suci dan Taruna AAL Laksanakan Pembersihan Kapal

Sengkelatnews.com – Koarmada II. Surabaya, 27 Juli 2022.

Memanfaatkan waktu selama lego jangkar di perairan pulau Batam sebelum sandar di dermaga Changi Singapura, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, S.T, M.Sc., yang juga menjabat sebagai Komandan Satgas KJK Tahun 2022, memerintah seluruh prajurit KRI Bima Suci dan Taruna AAL Angkatan ke-69 untuk melaksanakan perawatan dan pembersihan Kapal, Rabu (27/7).

Jelang Sandar Dermaga Changi Singapura, Prajurit KRI Bima Suci dan Taruna AAL Laksanakan Pembersihan Kapal

Kegiatan pembersihan umum ini meliputi penyopenan geladak, perawatan tajuk dan pembersihan lambung kapal serta pembersihan semua peralatan yang terbuat dari bahan kuningan. Pembersihan umum yang dipimpin Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Bima Suci Mayor Laut (P) Bambang Rudi Purwanto, S.T., M.Tr.Opsla., ini untuk mempercantik dan mempermegah penampilan KRI Bima Suci sebagai Kapal kebanggaan TNI AL sebelum merapat di dermaga Cahangi Singapura nantinya.

“Pembersihan ini merupakan sebuah bentuk rasa kepedulian dan kebersamaan prajurit dalam menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap kebersihan dan kerapian kapal serta alutsista yang diawakinya.” ujar Dansatgas.

(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *