KOMANDAN PASMAR 3 HADIRI APEL GELAR KESIAPAN GLAGASPUR TINGKAT III/L-3 KOARMADA III TA. 2022

Sengkelatnews.com – Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E menghadiri kegiatan apel gelar kesiapan latihan Glagaspur Tingkat III/L-3 Koarmada III TA. 2022 yang dipimpin langsung oleh Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla., bertempat di Dermaga Koarmada III Katapop, Jl. Yos Sudarso, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (27/07/2022).

KOMANDAN PASMAR 3 HADIRI APEL GELAR KESIAPAN GLAGASPUR TINGKAT III/L-3 KOARMADA III TA. 2022

Dalam amanat tertulisnya, Pangkoarmada III menjelaskan latihan yang sudah direncanakan akan memasuki tahap manuver lapangan di perairan Utara Papua. Tahapan ini menjadi bagian terpenting bagi prajurit untuk melaksanakan seluruh tahapan serbuan amfibi, sehingga diharapkan dapat mengasah kemampuan dan memberikan pengalaman berharga dalam menghadapi penugasan yang sesungguhnya.

“Saya berharap latihan ini dapat menjadi nilai tambah dalam perlindungan terhadap keutuhan wilayah serta kepentingan nasional sesuai program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang penyelarasan doktrin, operasi latihan dan sistem pelatihan yang fleksibel serta beradaptasi terhadap dinamika situasi terkini,” pungkasnya.

Sementara itu usai mengikuti apel gelar, Komandan Pasmar 3 menambahkan kepada prajurit Pasmar 3 yang terlibat latihan, bahwa latihan yang diselenggarakan ini merupakan rangkaian dari berbagai latihan yang telah dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut guna untuk meningkatkan profesionalisme sebebagai prajurit matra laut khususnya pasukan pendarat amfibi.

Turut hadir dalam apel gelar tersebut para pejabat utama Koarmada III, Danlantamal XIV Laksma TNI Imam Musani,S.E,M.Si.,M.Tr Opsla, para Asisten Danpasmar 3 dan Danbrigif 3 Marinir Kolonel Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E., M.M.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *