Prajurit Brigif 1 Marinir Laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan.

Sengkelatnews.com – Dalam rangka upaya mendeteksi dini dan antisipasi terhadap kesehatan tubuh, prajurit Brigif 1 Marinir melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan rutin (Urikes) yang bertempat diruang Rekreasi Yonif 2 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 27/07/22.

Prajurit Brigif 1 Marinir Laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk peduli akan kesehatan individu prajurit di lingkungan TNI AL kususnya Korps Marinir, dimana pada kegiatan tersebut dilaksanakan pemeriksaan meliputi sampel darah, kesehatan mata, telinga, gigi dan jantung serta pemeriksaan yang lebih lengkap, termasuk pemeriksaan thorax photo dan Elektrokardiografi (EKG).

Sedangkan kegiatan urikes tersebut bertujuan mendeteksi sedini mungkin kesehatan prajurit Brigif 1 Marinir dan PNS guna menyongsong tugas kedepan, sekaligus untuk persyaratan administrasi seperti, Kenaikan Pangkat (UKP), Satgas ataupun untuk kelengkapan persyaratan pendidikan dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief Rahman H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. menyampaikan, laksanakan uji pemeriksaan kesehatan secara terjadwal sesuai waktu yang telah ditetapkan dari Dinas Kesehatan. Hal ini untuk kebaikan individu prajurit Brigif 1 Marinir apabila ditemukan permasalahan kesehatan lebih cepet untuk penanganan dan perawatannya. “Ucapnya”.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *