PRAJURIT YON HOWITZER 1 MARINIR LAKSANAKAN MENEMBAK SENJATA ORGANIK LPD TW III TAHUN 2022

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir (Yon Howitzer 1 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III materi menembak senjata organik yang dilaksanakan di lapangan tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (27/07/2022).

PRAJURIT YON HOWITZER 1 MARINIR LAKSANAKAN MENEMBAK SENJATA ORGANIK LPD TW III TAHUN 2022

Kegiatan diawali dengan melaksanakan apel kelengkapan personel dan material dilaksanakan di lapangan tembak Jusman Puger yang pimpin oleh Kapten Marinir Sudihati yang kesehariannya menjabat sebagai Danraima Yon How 1 Mar, dilanjutkan dengan pengarahan tata cara dan prosedur keamanan sebelum melaksanakan penembakan kegiatan dilanjut dengan drill kering kemudian melaksanakan tembakan percobaan guna mencari koreksi perkenaan sasaran di jarak 100 m.

Menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir melaksanakan menembak senjata organik Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III Tahun 2022.

Tujuan dilaksanakannya latihan menembak ini merupakan kegiatan satuan untuk menjaga, memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir khususnya kemampuan menembak senjata organik laras panjang SS1, sehingga dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan penugasan operasi tempur.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *