LATIHAN PERORANGAN DASAR PRAJURIT YONZENI 1 MARINIR LAKSANAKAN MATERI RENANG

Sengkelaynews.com (Jakarta). Dalam Rangka untuk mengasah kemampuan Prajuritnya Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Marinir) laksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW.III Th.2022 dengan Materi Renang yang digelar di Kolam Renang Kopda Mar Anumerta Susandi Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (28/07/2022).

Kegiatan dipimpin oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Lettu Marinir Engga Fasha Permadi dengan diawali peregangan sebelum kegiatan serta pemberian teori praktis renang dasar sebagai refresh kepada seluruh personel Yonzeni 1 Marinir, s dalam awal pelaksanaan dilaksanakan renang umum dengan gaya bebas 200 M, selanjutnya renang Militer PDL Helm dan senjata gaya dada masing-masing 50 M

Kegiatan ini juga merupakan program prioritas dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono S. E M.M untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL khusunya Marinir yang unggul dan profesional dalam mengasah keterampilan dan kemahiran Prajurit.

Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyonzeni 1 Marinir) Letkol Marinir Rudi Sutisna M. Tr. Opsla berpesan agar selalu utamakan faktor keselamatan (zero accident) di setiap kegiatan. “Saya berharap dengan kegiatan LPD ini bisa dilaksanakan secara terus menerus dan berkelanjutan guna mengasah kemampuan prajurit serta untuk menyongsong tugas yang di berikan komando satuan atas setiap saat,“ ujarnya.(pen/akm,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *