DETEKSI DINI DAN ANTISIPASI KESEHATAN PRAJURIT YONZENI 1 MAR LAKSANAKAN URIKES

Sengkelaynews.com – Guna mengehatui tingkat kesehatan anggota, Prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin yang dilaksanakan di Ruang Rekserasi Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Kamis (28/07/2022).

DETEKSI DINI DAN ANTISIPASI KESEHATAN PRAJURIT YONZENI 1 MAR LAKSANAKAN URIKES

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan Uji Pemeriksaan kesehatan (Urikes) diantaranya kesehatan mata, telinga, jantung, gigi dan darah serta pemeriksaan yang lebih lengkap dan kompleks, meliputi pemeriksaan Thorax photo dan Elektrokardiografi (EKG).

Selain itu manfaat urikes adalah sebagai sarana deteksi dini personel, dengan melaksanakan urikes kita dapat mengetahui kondisi kita sesungguhnya. Semisal ditemukan gangguan atau kelainan kesehatan dengan urikes kita akan tahu gejala penyakit apa dan bagaimana cara penanganan medisnya.

Komandan Batalyon zeni 1 Matinir (Danyonzeni 1 Mar) Letkol Marinir Rudi Sutisna M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa “Dalam pelaksanaan urikes ini jangan ada rasa takut dan ragu, karena dengan Urikes rutin tersebut, kita dapat mengetahui kondisi kesehatan kita bila ada kelainan atau sakit. Selain itu kita jadi tahu tingkat kesehatan dan kemampuan fisik masing-masing,” Ujarnya.

Lanjutnya, diharapkan setiap prajurit sadar akan pentingnya kesehatan, karena tingkat kesehatan fisik tiap prajurit harus selalu terjaga dan terkontrol agar selalu siap dalam menunjang tugas guna menghadapi berbagai penugasan yang diberikan oleh komando atas.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *