Deteksi Dini Kesehatan, Prajurit Menbanpur 1 Marinir Laksanakan URIKES

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka mendeteksi dini tingkat kesehatan prajurit, Prajurit Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin tahun 2022,  di Ruangan Rekreasi Batalyon Zeni 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis (28/07/2022).

Urikes rutin ini dilaksanakan sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit Menbanpur 1 Mar untuk melaksanakan tugas sehari-hari dan sebagai syarat bagi prajurit yang akan melaksanakan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), ataupun untuk kelengkapan persyaratan sekolah atau pengembangan pendidikan.

Danmenbanpur 1 Mar Kolonel Marinir Witarsa, S. Kom., M.M menekankan bahwa “Pelaksanaan Urikes tahun ini untuk mengetahui kesehatan tiap prajurit, apakah ada gejala dan gangguan kesehatan, sehingga dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya. Diharapkan kesadaran Prajurit Menbanpur 1 Marinir didalam menjaga kesehatan pribadi semakin tinggi yang berguna di dalam mendukung setiap tugas pokok dan fungsinya,” ujarnya.

Penyelenggaraan Urikes ini dilaksanakan sebagai bentuk peduli kesehatan terhadap diri sendiri dan lingkungan, pada kegiatan tersebut dilaksanakan pemeriksaan kesehatan mata, telinga maupun gigi.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *