JAGA PROFESIONALISME PRAJURIT BAJRA GHOSA YONROKET 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN GUN DRILL MLRS VAMPIRE

Sengkelatnews.com (Jakarta). Guna mengasah profesionalisme dalam mengawaki kesenjataan, prajurit Batalyon Roket 1 Marinir (Yonroket 1 Mar) melaksanakan latihan Gun Drill dengan material Multi Launcher Rocket System (MLRS) Vampire yang bertempat di Lapangan Apel Trisula Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (28/07/2022).

JAGA PROFESIONALISME PRAJURIT BAJRA GHOSA YONROKET 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN GUN DRILL MLRS VAMPIRE

Pada kesempatan kali ini, kegiatan diawali dengan apel pagi di Garase Yonroket 1 Marinir dan dilanjutkan penyampaian materi latihan oleh Letda Marinir Martin Safari selaku Pembina dan Perwira Baterai (Parai) latihan. Latihan drill ini dilaksanakan rutin guna mengasah dan merefresh kembali profesionalisme perorangan dalam mengawaki kesenjataan, maksud dan tujuan latihan ini yaitu pada suatu waktu prajurit Bajra Ghosa siap untuk diterjukan dalam melaksanakan perintah operasi di medan pertempuran.

Ditempat lain Komandan Batalyon Roket 1 Letkol Marinir Sri Herlambang HS, M.Tr.Opsla berharap kepada seluruh prajurit Bajra Ghosa dapat melatih dan mendalami kesenjataannya, pengoreksian hasil tembakan dan bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan senjata serta setiap prajurit harus mampu dan menguasai perbagian dalam susunan kesenjataan, seperti Awak Pucuk, Pimpinan Penembakan (P2), Peninjau Depan (PD) serta Pengukur Medan (Kurmed).

”Tingkatkan terus profesionalisme tugas sebagai prajurit Batalyon Roket 1 Marinir, serta selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur faktor keamanan (Zero Accident) yang telah ditentukan dalam latihan”. Pesan Danyon Roket 1 Marinir.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *