Kontrol Kesehatan,Prajurit Yon 1 Kapa Marinir Laksanakan Urikes

Sengkelatnews.com (Jakarta).Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir(Yon Kapa 1 Mar)melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) di Ruang Rekreasi Yon Zeni 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan,Kamis (28/07/2022).

Kontrol Kesehatan,Prajurit Yon 1 Kapa Marinir Laksanakan Urikes

Urikkes merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh dinas untuk memberikan wawasan dan pemahaman akan pentingnya kesehatan diri guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas serta tanggung jawab yang diemban oleh setiap prajurit guna mendukung tugas pokok dan fungsinya sebagai seorang prajurit. Pemeriksaan diawali  dengan pengecekan personel, pengisian blangko, dilanjutkan dengan tes urikes yang meliputi, cek urine, darah, THT, mata, tensi , jantung, gigi, dan pemeriksaan umum.

Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir Letkol Marinir Nana Widiyanto M.Tr.Opsla menyampaikan kepada prajuritnya bahwa Urikkes wajib dilaksanakan sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing prajurit, apakah ada gejala dan gangguan kesehatan, sehingga dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya.

Danyon Kapa 1  Marinir berharap agar setiap prajurit mempunyai kesadaran yang tinggi dalam menjaga Kesehatan pribadi dengan menerapkan pola hidup sehat dan menjaga pola makan serta menjaga kebersihan dan rajin.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *