Ps Kanit 2 Binmas Dan Bhabinkamtibmas Desa Antap Pantau Vaksinasi Ternak Antisipasi PMK

Sengkelaynews.com – Tabanan,

Untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah hukum Polsek Selemadeg – Polres Tabanan. Personil Polsek Selemadeg yang dipimpin Kapolsek Selemadeg terus melakukan pemantauan terhadap ternak/hewan yang ada di Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan. Seperti pada hari Kamis tanggal 28 Juli 2022 Panit 2 Binmas Polsek Selemadeg Aiptu I Gusti Putu Suka Sastrawan, S.H., dan Bhabinkamtibmas Desa Antap Aipda I Komang Tirta Yasa, S.H., melakukan pemantauan terhadap kegiatan vaksinasi ternak yang dilaksanakan oleh Puskeswan UPTD Kecamatan Selemadeg di Desa Antap, Kecamatan Selemadeg Kabupaten Tabanan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Selemadeg AKP Nikolaus Sina Ruing, S.H. , mengatakan bahwa “Kegiatan pemantauan vaksinasi ternak ini dilakukan adalah untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK di kecamatan Selemadeg. Selain pemantauan terhadap kegiatan vaksinasi Personil juga tetap memberikan himbauan kepada masyarakat peternak untuk selalu waspada dengan tetap menjaga kebersihan kandang dari hewan/ternak. Secara rutin menyemprotkan disinfektan agar sekitar kandang tetap steril. Taping Out (memotong) ternak kambingnya bila ada terkena tanda-tanda PMK.” Ujar Kapolsek Selemadeg

Lebih lanjut Kapolsek Selemadeg mengatakan bahwa ” Kegiatan saat ini kami lakukan di Banjar Dinas Antap Dajan Telabah, Desa antap , Kecamatan Selemadeg Kabupaten Tabanan. Adapun jumlah ternak kambing yang dimiliki peternak sebanyak 20 Ekor 15 betina dan 5 jantan. Sampai saat ini kondisi ternak masih sehat tidak ada tanda-tanda terpapar PMK.” Kata Kapolsek Selemadeg.

“Walaupun nihil ditemukan hewan/ternak yang terkonfirmasi PMK, personil Polsek Selemadeg akan terus melakukan pemantauan dan memberikan edukasi serta pemahaman tentang PMK bekerjasama dengan TNI Koramil Selemadeg serta UPTD Puskeswan Kecamatan Selemadeg ” Tutup Kapolsek Selemadeg (hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *