PRAJURIT YONMARHANLAN III LAKSANAKAN APEL ORGANIK DAN HANMARS

Sengkelaynews.com – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta melaksanakan apel organik dan Hanmars di Ksatrian Hiu Perkasa Mako Yonmarhanlan III komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading Barat Jakarta Utara. Kamis(27/07/2022)

Apel organik yang dilaksanakan Yonmarhanlan III merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari kamis, pada kesempatan apel kali ini dipimpin oleh Pasiops Yonmarhanlan III Mayor Marinir S. Irwanto Rusbal, yang dilanjutkan dengan Hanmars yaitu melatih ketahanan prajurit berjalan jarak jauh menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) dengan persenjataan organik baik senjata perorangan, regu maupun senjata bantuan.

Dalam kesempatan kali ini seluruh prajurit Yonmarhanlan III di berikan materi pelajaran naik turun tali guna meningkatkan kembali naluri tempur serta melatih ketrampilan prajuit mengingat naik turun tali merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki seluruh prajurit.

Danyonmarhanlan III Jakarta Mayor Marinir Amin Surya Laga.,S.E.,M.Tr.,Opsla.,dalam kesempatan berbeda Menyampaikan bahwa penting bagi prajurit Yonmarhanlan III untuk senantiasa menjaga kesiapan baik personel maupun matrial serta meningkatkan profesionalisme dengan menjaga mental serta fisik guna menghadapi setiap tantangan penugasan yang semakin berat dan penuh dinamika dilapangan terkait dengan perkembangan situasi nasional ujarnya.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *