PRAJURIT YONMARHANLAN XIV SORONG PASMAR 3 ASAH KEMAMPUAN RENANG LAUT

Sengkelatnews.com – Dalam rangka mengasah kemampuan dasar prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong Pasmar 3 melaksanakan latihan renang laut di Dermaga Lantamal XIV Sorong, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (29/07/2022).

PRAJURIT YONMARHANLAN XIV SORONG PASMAR 3 ASAH KEMAMPUAN RENANG LAUT

Sebagai prajurit Matra Laut, para prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong Pasmar 3 dituntut harus memiliki kemampuan renang yang baik, baik itu renang di kolam maupun di laut. Guna mengasah kemampuan dasar tersebut dilaksanakan renang laut di perairan selat Sorong.

Komandan Yonmarhanlan XIV Sorong Letkol Marinir Saifudin mengatakan, latihan ini seyogyanya adalah sebuah latihan rutin yang dilaksanakan Yonmarhanlan XIV Sorong Pasmar 3 dalam mengasah kemampuan dasar prajurit Korps Marinir TNI AL agar dapat melaksanakan tugas dengan sesuai perintah dari komando atas.

Latihan renang laut yang dipimpin Pasiops Yonmarhanlan XIV Mayor Marinir Murtafa Bugis ini menempuh jarak 1.000 meter dengan gaya bebas yang diawali dengan dengan senam pemanasan dan pemeriksaan kesehatan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *