RAKOR RENAKU I TNI AL TAHUN 2022 SELAMA 2 HARI DIIKUTI DANPASMAR 1

Senhkelatnews.com (Jakarta). Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., mengikuti Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) I TNI AL tahun 2022 dilaksanakan selama 2 hari secara Virtual di Lounge Room gedung Keris Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda Jakarta Utara, Jumat (29/07/2022).

RAKOR RENAKU I TNI AL TAHUN 2022 SELAMA 2 HARI DIIKUTI DANPASMAR 1

Rakor Renaku I TNI AL tahun 2022 dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., secara langsung dari Wisma Elang Laut dan diikuti secara virtual oleh seluruh Komando Utama (Kotama) dijajatan TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut, Rakor Renaku I tahun 2022 ini bertujuan untuk mendukung reformasi di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), birokrasi yang profesional dan berintegritas, serta penguatan di bidang anggaran dan penyediaan data yang akurat. Disamping itu anggaran negara tahun 2023 diprediksi masih akan diprioritaskan untuk penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan pemilihan umum.

Selain itu, kegiatan Rakor Renaku I juga sebagai media untuk sinkronisasi rencana kegiatan TNI AL tahun 2023 agar diperoleh kegiatan yang benar-benar tepat sasaran, sehingga sasaran pembangunan TNI AL tahun 2023 terpenuhi yakni kebutuhan personel sesuai skala prioritas di satuan-satuan operasional dan satuan di luar jawa, peningkatan kesejahteraan prajurit dan anggota keluarga, kesiapan Alutsista dengan target siap dioperasikan setiap saat dengan maksimal dari seluruh jumlah Alutsista, peningkatan peran nyata TNI AL dalam mendukung program pemerintah, terlaksananya program dan kegiatan yang berbasis kinerja dan berorientasi hasil serta peningkatan kemampuan dukungan pangkalan.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *