TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN CROSS COUNTRY

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka aplikasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, maka prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) melaksanakan latihan Cross Country (CC) di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (27/07/2021)

Latihan CC merupakan latihan ketahanan prajurit yaitu berlari dengan menggunakan tenue PDL lengkap memakai helm tempur dan membawa senjata organik prajurit dengan menampuh jarak kurang lebih sejauh 6 kilometer. Kegiatan CC ini dilaksanakan setelah apel pagi seluruh prajurit Yonpom 1 Mar di lapangan apel Yonpom 1 Mar. Tidak lupa sebelum pelaksanaan CC diawali dengan melakukan gerakan-gerakan pemanasan terlebih dahulu guna mengurangi resiko cidera pada saat pelaksanaan CC.

Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka melaksanakan LPD LPK TW III Yonpom 1 Mar Tahun 2022. Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M. Tr. Hanla., M.M., juga ikut sebagai pelaku dalam latihan ini. Waktu tempuh setiap prajurit diambil guna mengetahui kemampuan fisik setiap prajurit Yonpom 1 Mar.

“Tetap semangat, laksanakan kegiatan latihan ini dengan sungguh-sungguh serta penuh ikhlas agar didapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan. Dan sudah menjadi kewajiban kita sebagai seorang prajurit untuk selalu menjaga dan meningkatkan kemampuan agar selalu siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepannya” ujar Danyonpom 1 Mar.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *