TINGKATKAN KETAHANAN FISIK, YONIF 2 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN TW III MATERI HANMARS

Sengkelatnews.com – Menindaklanjuti prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan Ops yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi, Batalyon Infanteri 2 Marinir laksanakan Latihan Tri Wulan III materi Hanmars atau latihan ketahanan berjalan kaki dengan perlengkapan tempur perorangan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 2 Marinir dengan tujuan meningkatkan jiwa korsa Prajurit dan meningkatkan ketahanan fisik sesuai program yang berkelanjutan.

Prajurit Yonif 2 Marinir melaksanakan kegiatan Hanmars dengan jarak kurang lebih 10 Km dengan menyusuri jalan di ring luar kesatrian Marinir Cilandak Jakarta Selatan. Kamis (28/07/2022)

“Latihan ini merupakan bagian awal dari rangkaian latihan TW III yang dilaksanakan seluruh Prajurit Yonif 2 Marinir sesuai program Pembinaan Operasi dan latihan Yonif 2 Marinir, kedepannya akan dilaksanakan berbagai macam latihan lanjutan Matra Laut secara bertingkat dan berjenjang dengan tujuan menjaga dan meningkatkan kemampuan sebagai prajurit Matra Laut guna menunjang pelaksanaan tugas pokok Yonif 2 Marinir” ujar Letda Marinir Fresly Albertus Situmorang selaku Perwira Pelaksana Latihan.

Kegiatan Hanmars ini adalah bentuk latihan militer dasar yang akan ditingkatkan jaraknya guna mencapai hasil yang maksimal dalam menjaga kekuatan fisik seluruh Prajurit Yonif 2 Marinir, guna mencapai peningkatan kemampuan Prajurit Yonif 2 Marinir.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *