KRYD Polsek Selemadeg Himbau Cegah PMK Di Desa Antap

Tabanan, Sengkelatnews.com

Sengkelatnews.com – Upaya edukasi dan himbauan teus dilakukan oleh Personil Polsek Selemadeg – Polres Tabanan. Untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan / ternak masyarakat.
Seperti pada hari Minggu tanggal 31 Juli 2022 Panit 2 Binmas Polsek Selemadeg Aiptu I Gusti Putu Suka Sastrawan, S.H., dan Bhabinkamtibmas Desa Antap Aipda I Komang Tirta Yasa, S.H., memberikan himbauan kepada peternak sapi I Ketut Suarma, di Banjar Dinas Antap Delod Sema , Desa Antap Kecamatan Selemadeg Kabupaten Tabanan. Dimana I Ketut Suarma memiliki 4 Ekor Sapi dihimbau untuk waspada terhadap PMK.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Selemadeg AKP
Nikolaus Sina Ruing, S.H. , mengatakan bahwa ” Kegiatan ini dilakukan merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Personil Polsek Selemadeg tetap memberikan himbauan kepada masyarakat peternak untuk selalu waspada dengan tetap menjaga kebersihan kandang dari hewan/ternak. Secara rutin menyemprotkan disinfektan agar sekitar kandang tetap steril. Taping Out (memotong) ternak kambingnya bila ada terkena tanda-tanda PMK.” Ujar Kapolsek Selemadeg

Lebih lanjut Kapolsek Selemadeg mengatakan bahwa ” Kegiatan saat ini kami lakukan di Dinas Antap Delod sema , Desa antap , Kecamatan Selemadeg Kabupaten Tabanan, dengan menugaskan unit Binmas dan Bhabinkamtibmas. Adapun jumlah ternak kambing yang dimiliki peternak sebanyak 4 Ekor Sapi Sampai saat ini kondisi ternak masih sehat tidak ada bergejala PMK.” Kata Kapolsek Selemadeg.

“Walaupun nihil ditemukan hewan/ternak yang terkonfirmasi PMK, personil Polsek Selemadeg akan terus melakukan pemantauan dan memberikan edukasi serta pemahaman tentang PMK bekerjasama dengan TNI Koramil Selemadeg serta UPTD Puskeswan Kecamatan Selemadeg ” Tutup Kapolsek Selemadeg (hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *