PRAJURIT MARINIR PASMAR 1 LAKSANAKAN DRILL LATIHAN LATGABMA SUPER GARUDA SHIELD TA.2022

BERSAMA US MARINES CORPS (USMC) RECONNAISSANCE UNIT

Sengkelatnews.com (Batam). Prajurit marinir pasmar 1 yang tergabung dalam Latihan gabungan bersama (Latgabma) Super Garuda Shield tahun 2022 laksanakan drill latihan bersama dengan United States Marines Corps (USMC) Reconnaissance Unit yang bertempat di Batalyon Infanteri 10 Marinir, Batam, Riau, Sabtu (30/07/2022).

PRAJURIT MARINIR PASMAR 1 LAKSANAKAN DRILL LATIHAN LATGABMA SUPER GARUDA SHIELD TA.2022

Diselenggarakannya drill latihan bersama kali ini, bertujuan untuk mensinkronisasi koordinasi dan setiap tahapan antara prajurit Marinir Pasmar 1 dengan USMC Reconnaissance Unit agar terjalin komunikasi yang baik serta diharapkan jalannya pelaksanaan Latgabma Super Garuda Shield Ta.2022 dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

Dalam drill latihan tersebut prajurit Marinir Pasmar 1 yang diwakilkan oleh Batalyon Intai Amphibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) laksanakan drill latihan yang meliputi drill scout swimmer, drill manouver concept of pre assault and amphibi assault.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.M.M., tentang menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamaan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan.

Dilain kesempatan, Lettu Marinir Faiz Farell yang menjabat sebagai Komandan Detasemen menyampaikan bahwa latihan ini dilaksanakan guna terjalinnya kerjasama yang baik antar negara khususnya Indonesia dengan Amerika.

Selain itu, Lettu Marinir Faiz Farell juga menekannya kepada prajuritnya agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya dan penuh kewaspadaan serta tidak lupa meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar jalannya latihan Super Garuda Shield tahun 2022 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *