Komandan Pasmar 2 Terapkan Reward Dan Punishment Di Jajaran Pasmar 2

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan memberikan reward dan punishment kepada prajurit Pasmar 2 di Lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Senin (01/08/2022).

Komandan Pasmar 2 Terapkan Reward Dan Punishment Di Jajaran Pasmar 2

Sebelum pemberian reward kepada prajurit Pasmar 2 yang berprestasi, terlebih dahulu dilaksanakan upacara penaikan bendera dan apel khusus prajurit Pasmar 2, yang dalam amanatnya Komandan Pasmar 2 mengatakan bahwa, upacara penaikan bendera ini menunjukkan bahwa kita semua adalah bhayangkara negara yang harus membela tanah air sampai titik darah penghabisan, dan mengingatkan kita bahwa prajurit sejatinya harus selalu berada di jalan yang benar sesuai dengan ketentuan.

Lebih lanjut dikatakan, tadi sudah diberikan contoh 2 orang yang akan melaksanakan proses hukum, sesuai perintah dari Dankormar, baret dan brivet komando hutan yang merupakan kebanggaan dan kehormatan kita harus ditanggalkan. Sedangkan pemberian reward kepada prajurit yang menorehkan tinta emas, mereka adalah prajurit petarung Pasmar 2 yang telah membawa nama baik satuan dengan penuh kebanggaan.

Pelanggaran dan prestasi merupakan suatu hal yang biasa, tetapi ingat bahwa semua itu ada konsekuensinya, secara kodrat manusia diciptakan untuk menjadi baik, karena pengaruh lingkungan dan pergaulan akhirnya menjadi tidak baik. Oleh sebab itu Dankormar memerintahkan kepada satuan bawah untuk memberikan reward dan punishment bagi prajuritnya. Saya tidak ingin ada lagi pencopotan baret, ada penanggalan brivet komando kepada prajurit, yang saya inginkan adalah saya selalu reward kepada prajurit.

Reward diberikan kepada prajurit Pasmar 2 yang telah berhasil pada kejuaraan tinju tingkat Jatim tahun 2022 di Malang, lomba panahan Fly Navy International Archery Open di Lanudal Juanda, kejuaraan Panahan Nasional Senior di Palangkaraya Kalimantan Tengah, lomba panahan Piala Presiden Tahun 2022 di Bogor, lomba menembak piala Danjen Kopassus di Kartasura Jawa Tengah, lomba Jateng Open Modern Pentathlon 2022 di Purworejo Jawa Tengah, kejuaraan Taekwondo Piala Bergilir Ngurah Harta Cup 1 di Denpasar Bali, kejuaraan Body Contest Piala Kapolda NTT dan lomba Triathlon HUT Lantamal XII Pontianak.

Di akhir amanat Komandan Pasmar 2 menyampaikan, beribadah sesuai ketentuan masing-masing, hormati teman-teman kita yang beribadah dan tidak mendiskusikan masalah keagamaan serta keyakinan kita. Pegang teguh sapta marga, sumpah prajurit, maupun 8 wajib TNI. Dan bagi Komandan Satuan agar mengecek para prajuritnya perihal Trisila TNI Angkatan Laut. Hindari sikap arogan, tetaplah rendah hati dalam rangka mewujudkan kualitas moral kita sebagai seorang prajurit. Tumbuhkan jiwa Esprit De Corps untuk satu tujuan, Pasmar 2 yang lebih hebat.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *