Asah Naluri Tempur, Prajurit Lanal Cilacap Laksanakan Latihan Menembak

Sengkelatnews.com – Guna terus mengasah naluri tempur serta keterampilan menembak Prajuritnya, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak Srandil Cilacap, pekan ini.

Asah Naluri Tempur, Prajurit Lanal Cilacap Laksanakan Latihan Menembak

Materi latihan menembak kali ini adalah Menembak Pistol dengan senjata G2 Pindad jarak 25 M sikap berdiri sebanyak 33 butir untuk tiap – tiap personel dan menembak senapan dengan senjata SS1 V1, Sikap Tiarap, duduk dan berdiri dengan amunisi sebanyak 33 butir untuk tiap – tiap personel.

Ditempat terpisah Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo menerangkan bahwa untuk meningkatkan kemampuan dalam menembak tentunya dengan berlatih yang teratur. Untuk itu setiap personel Lanal Cilacap wajib mengikuti Latihan menembak yang dilaksanakan setiap Triwulan sekali.

“Kepada seluruh peserta latihan menembak untuk selalu hati-hati dan berkosentrasi dalam melaksanakan pelatihan, ikuti apa-apa yang diinstruksikan oleh pelatih,” tegas Danlanal

Latihan menembak yang diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama serta anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yakni Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *