Briefing Khusus Danlantamal V Pada Bintara Pembina Potensi Maritim

Ini Arahannya…

Sengkelatnews.com – Briefing Khusus diberikan Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi kepada 50 personel Bintara Potensi Maritim (Babinpotmar) Lantamal V, bertempat di Mako Lantamal V, Kamis (04/08). Pertemuan ini digelar, menginat pentingnya aspek teritorial Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut, dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AL secara umum serta Lantamal V secara khusus.

Briefing Khusus Danlantamal V Pada Bintara Pembina Potensi Maritim

Dalam pertemuan itu, sejumlah direktif disampaikan Danlantamal V pada para Babinpotmar jajarannya tersebut antara lain, Babinpotmar di wilayah kerja sebagai ujung tombak teritorial harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bekerja dengan empati untuk memenangkan hati dan pikiran masyarakat.

“Bersama dengan pemerintah daerah serta instansi terkait lainnya, Babinpotmar harus berperan aktif, serta mampu memberikan solusi jika terjadi suatu permasalahan di tengah masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di wilayah pesisir. Termasuk fungsinya sebagai peredam, jika terjadi suatu konflik”, tegas Komandan Lantamal V. 50 personel Babinpotmar yang hadir merupakan peserta Pelatihan Bintara Potensi Maritim TNI AL Tahun 2022 yang digelar Lantamal V sejak 13 Juli sampai dengan 5 Agustus 2022. Selama Pelatihan, para peserta telah menerima berbagai materi terkait teritorial baik secara teori maupun pelaksanaan praktek langsung di lapangan.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *