Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto S.E., M.M., CSBA, Beri Pembekalan Mental Di UNIVERSITAS TARUMANAGARA

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru Universitas Tarumanagara Tahun 2022, Komandan Pasmar 1(Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto S.E., M.M., CSBA, sebagai narasumber dan memberikan pembekalan mental di Universitas Tarumanagara Tahun 2022 yang bertempat di Sport Hall Gedung P lantai 8 Kampus 1 Universitas Tarumanagara, Jakarta Barat. Kamis(11/08/2022).

Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto S.E., M.M., CSBA, Beri Pembekalan Mental Di UNIVERSITAS TARUMANAGARA

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh rektor Universitas Tarumanagara Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, I.P.U., ASEAN Eng., dan dilanjut oleh Danpasmar 1 sebagai narasumber dan pembicara dalam acara penerimaan mahasiswa baru Universitas Tarumanegara 2022.

Adapun tema yang disampaikan adalah Mental Kebangsaan, dengan tujuan untuk membentuk mental kebangsaan untuk mahasiswa Universitas Tarumanegara. “Mental Kebangsaan dapat diartikan sebagai bentuk kesadaran dalam suatu bangsa yang secara potensial atau aktual bersama-sama mencapai, mempertahankan, dan mengabdikan identitas, integritas, kemakmuran, dan kekuatan bangsa itu, dalam arti sederhana adalah sikap mental dan tingkah laku individu atau masyarakat yang menunjukkan adanya loyalitas atau pengabdian yang tinggi terhadap bangsa dan negara” tutur danpasmar 1.

Diakhir acara Danpasmar 1, menerima cinderamata dari pihak Universitas Tarumanagara, begitu juga sebalikya Danpasmar 1 memberikan cinderamata kepada pihak Universitas Tarumanagara yang diberikan secara simbolis.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *