Jelang HUT RI 77 Danpasmar Laksanakan Paparan Kesiapan Pengibaran Bendera Serentak Di Bawah Laut

Sengkelatnews.com (Jakarta). Untuk mempersiapkan upacara pengibaran bendera merah putih secara serentak di bawah laut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 77, Danpasmar 1 selaku ketua panitia, melaksanakan paparan kesiapan kegiatan yang bertempat di ruang rapat Staf Potensi Maritim TNI Angkatan Laut (Spotmaral), Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (11/08/2022).

Jelang HUT RI 77 Danpasmar Laksanakan Paparan Kesiapan Pengibaran Bendera Serentak Di Bawah Laut

Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., sebagai ketua panitia melaksanakan paparan kesiapan rencana kegiatan upacara pengibaranbbendera merah putih serentak di bawah air dalam rangka HUT RI ke-77 kepada Asisten Potensi Maritim Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.Han., sedangkan bertindak sebagai pemapar kesiapan adalah Asisten Intelijen Komandan Pasmar 1 (Asintel Danpasmar 1) Kolonel Marinir Carles Arianto Lumban Gaol.

Tujuan dari paparan ini untuk memberikan gambaran kegiatan sehingga diharapkan pelaksanaan upacara pengibaran bendera secara serentak dibawah laut bisa berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan karena akan dilaksanakan secara serentak di 77 lokasi oleh seluruh satuan dijajaran TNI Angkatan Laut.

Kegiatan diikuti oleh seluruh unsur yang akan terlibat dalam upacara pengibaran bendera merah putih serentak dibawah laut diantaranya dari Koarmada 1, Lantalam III Jakarta, Denjaka, Yontaifib 1 Marinir, Satkopaska, serta beberapa unsur lainnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *