SIAP SUKSESKAN UPACARA BENDERA DI BAWAH AIR,

SENGKELATNEWS.COM – Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., PERTAJAM KEMAMPUAN MENYELAM

Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangka mempersiapkan upacara bendera merah putih di bawah air secara serentak di 77 lokasi seluruh jajaran TNI AL untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., melaksanakan latihan menyelam bertempat di Kolam Renang Usman Harun Sport Center, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (11/08/2022).

SIAP SUKSESKAN UPACARA BENDERA DI BAWAH AIR,

Pada kegiatan kali ini, Danpasmar 1 didampingi oleh Letda Marinir Hendra Cipta yang merupakan penyelam dari Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) selama pelaksanaan kegiatan penyelaman berjalan dengan lancar dan aman.

Selain untuk mempersiapkan upacara bendera di bawah air, kegiatan menyelam juga merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut, sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Dengan latihan ini, diharapkan kegiatan pengibaran bendera merah putih di bawah air dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *