Doa Bersama Dalam Rangka Pengibaran Bendera Merah Putih Bawah Laut di Perairan Pulau Pramuka

Sengkelatnews.com – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III di pimpin Danlantamal III melaksanakan Syukuran di Pulau Pramuka, Kepulauan seribu teluk Jakarta,Selasa 16/08/2022.

Doa Bersama Dalam Rangka Pengibaran Bendera Merah Putih Bawah Laut di Perairan Pulau Pramuka

Maksud dan tujuan diadakannya Syukuran tersebut memohon keselamatan dan kelancaran dalam prosesi Pengibaran Bendera dibawah laut dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 yang jatuh pada esok hari.

Syukuran/Selamatan merupakan sebuah tradisi ritual yang hingga kini tetap dilestarikan oleh sebagian besar masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Danlantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP. Beserta para PJU Lantamal III mendukung penuh jalanya kegiatan hingga esok hari diadakanya pengibaran bendera yang akan ditayangkan secara Live di 77 titik seluruh Indonesia.

Ditempat yang sama Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan, ini adalah momentum yang sangat penting,
Tujuan utama diadakannya kegiatan tersebut tiada lain dan tiada bukan ialah untuk menghargai hasil kemerdekaan para pendahulu kita yang dengan susah payah merebut dan mempertahankan kemerdekaan Serta memperkokoh jiwa patriotisme kita sebagai generasi penerus bangsa.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *