KOMANDAN PASMAR 3 BERIKAN TALI ASIH

PENUTUP KEMAH BAKTI MERAH PUTIH – SENGKELATNEWS.COM

Sengkelatnews.com – Peringatan HUT Ke – 77 Republik Indonesia yang digelar oleh Pasmar 3 bersama generasi muda Papua dalam wadah Kemah Bakti Merah Putih secara resmi ditutup oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., melalui penyerahan tali asih kepada masyarakat di Pulau Yerusel, Kel. Arar, Distrik Mayamuk, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (17/08/2022).

KOMANDAN PASMAR 3 BERIKAN TALI ASIH

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut berjalan dengan meriah karena diisi dengan berbagai macam perlombaan, diantaranya adalah lomba balap karung di dalam air, tarik tambang di dalam air  membuat biota laut di pasir, lomba dayung perahu karet, api unggun serta menonton profile Koprs Marinir TNI AL dan diakhiri dengan upacara penutupan.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa selama mengikuti kegiatan para peserta diharapkan dapat mengambil nilai-nilai positif yang diberikan oleh para pembina, sehingga apa yang telah dicurahkan baik dari sisi waktu, pikiran dan tenaga akan dapat bermanfaat untuk masa yang akan datang.

“Teruslah belajar dan menggali potensi yang ada dalam diri kalian, karena saya sangat berharap salah satu dari sekian banyak peserta nantinya dapat bergabung bersama dengan TNI Angkatan Laut,” Ucapnya. Selanjutnya, kepada masyarakat yang berada di pulau Yerusel, Komandan Pasmar 3 menyerahkan tali asih atas partisipasinya dalam mensukseskan kegiatan Kemah Bakti Merah Putih.

Sementara itu, para peserta khususnya yang masih berada di kelas 10 dan kelas 11 mengharapkan adanya kegiatan yang sama dan semarak pada waktu yang akan datang, karena sangat bermanfaat untuk menambah pengalaman dan pengetahuan peserta tentang kebaharian maupun tentang TNI AL.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *