Prajurit Batalyonon Kapa 1 Marinir Ikuti Detik-Detik Proklamasi

Secara Virtual – Sengkelatnews.com

(Jakarta).Dalam rangka peringatan detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar ) mengikuti upacara secara live streaming (Virtual) di Loungroom Yon Kapa 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan,Rabu(17/08/2022).

Prajurit Batalyonon Kapa 1 Marinir Ikuti Detik-Detik Proklamasi

Peringatan HUT RI ke-77 yang mengambil tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat—”, diikuti oleh perwira dan Tidur Dalam (TD) Yon Kapa 1 Marinir, selain di Loungroom Yon Kapa 1 Mar,prajurit yang berkeluarga juga turut berpartisipasi melalui siaran televisi di rumah masing-masing, dan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI sendiri dilaksanakan di Istana Negara yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir Letkol Marinir Nana Widiyanto.,M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) RI ke-77 ini harus kita maknai bahwa selama 77 tahun kemerdekaan bangsa Indonesia banyak perubahan yang terjadi, dari seluruh dunia, bangsa ini memiliki perubahan yang lebih baik dari tahun ke tahun, kita sebagai prajurit harus terus mempertahankan pemeliharaan serta menjaga pemeliharaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

“Dengan perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan disertai doa seluruh Bangsa Indonesia. Hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2022 adalah hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-767semoga Indonesia Maju, Merdeka,Pulih lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” Pungkasnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *