PRAJURIT PASMAR 1 KORPS MARINIR TNI ANGKATAN LAUT SUKSES

KIBARKAN BENDERA DIBAWAH AIR – SENGKELATNEWS.COM

Luasnya lautan Nusantara adalah bukti kejayaan perjuangan pahlawan bangsa Indonesia dengan berjuta kekayaan di dalamnya harus tetap terjaga keutuhannya. Untuk itu pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77, prajurit Pasmar 1 dari Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dibawah air bertempat di Pulau Putri, Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (17/08/2022).

PRAJURIT PASMAR 1 KORPS MARINIR TNI ANGKATAN LAUT SUKSES

Pada kegiatan upacara bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-77, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., bertindak sebagai ketua panitia, dimana kegiatan ini dilaksanakan serentak di 77 lokasi perairan laut Nusantara dari Sabang hingga Merauke mulai dari Miangas hingga Rote secara Video Converence (Vicon).

PRAJURIT PASMAR 1 KORPS MARINIR TNI ANGKATAN LAUT SUKSES

Secara terpusat, pengibaran sang merah putih ini dilaksanakan di Pulau Putri, Kepulauan Seribu dengan dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dan diikuti oleh penyelam terbaik TNI Angkatan Laut serta segenap elemen bangsa, tidak kurang dari 828 penyelam terbaik prajurit TNI Angkatan Laut, TNI dan Polri, Pemerintah Daerah, Organisasi Masyarakat, klub selam, awak media, serta masyarakat.

PRAJURIT PASMAR 1 KORPS MARINIR TNI ANGKATAN LAUT SUKSES

Dalam taklimatnya, Wakasal mengatakan, “Dari 77 titik dasar Laut Nusantara, saya Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono beserta seluruh prajurit Jalasena Samudra mengucapkan Dirgahayu ke 77 kemerdekaan Republik Indonesia, membangun kejayaan maritim untuk Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, justru di laut kita jaya, Jalesveva Jayamahe, Merdeka,” tegasnya dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih dibawah air dalam rangka HUT RI secara serentak di 77 lokasi perairan laut Nusantara yang di gelar TNI Angkatan Laut juga mendapat rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor pengibaran bendera merah putih terbanyak secara serentak di bawah air (77 titik) yang diserahkan langsung di atas samudera Nusantara oleh perwakilan dari Museum Rekor Dunia Indonesia Bapak Awan Raharjo Kepada Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *