Prajurit Yonif 6 Marinir Asah Kemampuan Menembak Senapan Dan Pistol

Sengkelatnews.com – Asah kemampuannya, Prajurit Nanggala Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) menggelar latihan menembak senapan dan pistol pada Latihan Perorangan Dasar (LPD) di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (16/08/2022).

Prajurit Yonif 6 Marinir Asah Kemampuan Menembak Senapan Dan Pistol

Pada latihan menembak yang dipimpin oleh Komandan Kompi G Kapten Marinir Robby Permana dan dilaksanakan melalui dua tahapan, pertama adalah percobaan, kemudian tahapan dua merupakan tahap pengambilan nilai oleh pelatih dengan jarak 100 meter sikap tiarap, sikap berlutut dan sikap berdiri, sedangkan untuk menembak pistol dilaksanakan pada jarak 25 meter diawali tembakan percobaan Slow fire dan Rapid fire.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir Kolonel Marinir Arief Rahman H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. Untuk meninjau langsung kemampuan prajurit Nanggala Yonif 6 Marinir dalam kemampuan menembak.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Mayor Marinir Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla.,CTMP, menyampaikan, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dan dipelihara serta ditingkatkan secara terus menerus, maka dari itu kepada prajurit diharapkan dapat memahami dan menguasai teknik dan taktik menembak sepenuhnya sehingga diperoleh kemampuan menembak yang maksimal bagi prajurit.

Selain itu, “Laksanakan latihan menembak ini dengan serius dan semangat dengan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan (zero accident) Dan kepada instruktur atau pelatih, selain memberikan penilaian agar juga melakukan evaluasi setiap materi latihan secara bertahap, sehingga diharapkan latihan dapat mencapai hasil maksimal,” pungkasnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *