PRAJURIT YONKES 1 MARINIR IKUTI UPACARA BENDERA

DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE-77 TAHUN – SENGKELATNEWS.COM

(Jakarta). Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun, prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih secara langsung dan virtual bertempat diLapangan Apel Brigif 1 Marinir dan Batalyon Kesehatan 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/08/2022).

Tanggal 17 Agustus adalah momentum dimana bangsa Indonesia memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Momen tersebut sebagai bentuk pengingat bagi seluruh warga Indonesia untuk memperkuat persatuan bangsa, menumbuhkan jiwa nasionalisme dan Patriotisme cinta pada tanah air. Peringatan Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun kali ini dilaksanan dengan mengambil tema “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”.

Dalam kegiatan Upacara bendera Merah Putih yang dilaksanakana secara langsung di Lapangan Apel Brigif 1 Marinif, Kolonel Marinir Tri Subandiyana yang kesehariannya menjabat sebagai Asisten Logistik (Aslog) Dankormar bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup). Rangkaian kegiatan upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dengan diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi.

Setelah melaksanakan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih secara langsung, segenap prajurit Tidur Dalam (TD) Yonkes 1 Marinir melanjutkan kegiatan dengan mengikuti Upacara secara Virtual bertempat di penjagaan Yonkes 1 Mar yang dilaksanakan di Istana Merdeka dengan dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Ditempat berbeda, Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Marinir) Letkol Laut (K) dr. Suryantoko Sp.THT.KL.M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwasannya kegiatan Upacara Bendera dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini dilaksanakan sebagai bentuk menghormati, menghargai, dan mengenang jasa para pahlawan yang berhasil merebut kemerdekaan.

selain itu, Danyonkes 1 Marinir juga menyampaikan tanpa jasa para pahlawan, Indonesia tak akan mencapai kemerdekaan, oleh sebab itu tanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme sebagai prajurit-prajurit petarung penerus bangsa dengan mengobarkan kembali semangat kemerdekaan sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *