YONMARHANLAN XIV SORONG PASMAR 3 KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH

DI BAWAH LAUT RAJA AMPAT – SENGKELATNEWS.COM

Tim penyelam Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong Pasmar 3 kibarkan bendera Merah Putih di bawah laut perairan Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Rabu (17/08/2022)

YONMARHANLAN XIV SORONG PASMAR 3 KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH

Pengibaran bendera merah putih di bawah laut ini dipimpin langsung oleh Komandan Yonmarhanlan XIV Sorong Letkol Marinir Saifudin sebagai salah satu Satuan Pelaksana (Satlak) Pasmar 3 yang mendukung kegiatan pengibaran bendera merah putih di bawah laut yang dilaksanakan di 77 titik seluruh Indonesia Sabang hingga Merauke.

YONMARHANLAN XIV SORONG PASMAR 3 KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH

Kegiatan ini telah diakui dan mendapatkan piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Nomor 10448/R.MURI/VIII/2022 yang dianugerahkan kepada TNI Angkatan Laut atas rekor Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut secara serentak di lokasi terbanyak 77 titik.

Kegiatan yang menggandeng pecinta olahraga selam beserta Dinas Pariwisata Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat ini selain dalam rangka perayaan 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia juga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas karunia keberkahan semua pencapaian yang telah diraih Negara Kesatuan Republik Indonesia selama ini.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *