Kapolres Sampaikan Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Berlangsung Aman

Sengkelatnews.com – Tabanan,

“Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Tabanan, telah selesai dan semua kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar, “
demikian kata Kapolres Tabanan di lobby Polres Tabanan pada hari Kamis tanggal 18 Agustus 2022 pagi.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Tabanan Kompol Doddy Monza, S.I.K., M.Si., M.I.K., dan Kabag Ops Kompol I Nyoman Sukadana, S.H. M.H., mengatakan bahwa “Rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, dari pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan, pada hari Rabu tanggal 17/8/2022 pukul 00.00 wita. Upacara Bendera Detik-Detik Proklamasi dan Penurunan Bendera yang berlangsung di Lapangan Alit Saputra Tabanan, semuanya sesuai rencana.” Kata Kapolres Tabanan.

Kapolres Tabanan juga menyampaikan bahwa, “selain pelaksanaan upacara, acara pemberian remisi kepada para napi di Lapas Klas IIB Tabanan oleh Kementerian Hukum dan HAM berlangsung dengan aman dan lancar. Pemberian remisi tersebut adalah dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang merupakan acara rutin diselenggarakan Menkum HAM setiap tahun”, ungkap Kapolres Tabanan.

“Dalam pelaksanaan pengamanan dari berbagai event yang berkaitan dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke -77 ini, kami menugaskan personil dari semua fungsi dan staf termasuk jajaran Polsek serta Bhabinkamtibmas. Pengamanan juga dibackup dari Kodim 1619 Tabanan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan. Untuk kegiatan yang dilaksanakan di tingkat desa kami menugaskan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pengamanan kegiatan kemasyarakatan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tutup Kapolres Tabanan. (Hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *