Komandan Lanal Batuporon Pimpin Upacara

Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Madura – Sengkelatnews.com

Bertempat di Pantai Wisata Labuhan Kec. Sepulu, Kab. Bangkalan Madura, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon turut memeriahkan pengibaran bedera secara serentak di 77 titik lokasi yang sudah ditentukan sebagaimana perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada jajarannya, agar memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022 dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di bawah laut. Rabu (17/8/2022).

Komandan Lanal Batuporon Pimpin Upacara

Dalam pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih bawah laut kali ini bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, M.Tr.Hanla.,CHRMP., dengan Komandan Upacara Kapten Laut (KH) Hermanto yang diikuti oleh 3 penyelam dari Lanal Batuporon dan 4 penyelam dari Mahasiswa Kelautan dan Perikanan Universitas Trunojoyo (UTM) Madura.

Dalam kesempatan yang sama, saat ditanya awak media Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, M.Tr.Hanla.,CHRMP., menyampaikan bahwa “Kegiatan yang kita laksanakan hari ini berupa pengibaran bendera dasar laut di 77 titik seluruh Indonesia, merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 guna menguatkan jiwa nasionalisme kepada bangsa dan negara. Kami Angkatan Laut mengambil inisiatif dari kegiatan ini, karena kami berkomitmen ingin mengembalikan kejayaan bangsa Indonesia sebagai bangsa maritim dengan moto Pulih Lehih Cepat Bangkit Lebih Kuat..MERDEKA..!!!!,” tegas Danlanal.

Usai upacara Peringatan HUT RI Ke-77, dilanjutkan dengan Video Conference (Vicon) bersama Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Puwono dan langsung menyapa para peserta yang terlibat dalam pengibaran Bendera Merah Putih bawah laut diseluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *