Penyelam Kodiklatal Ikuti Vicon Wakasal

Sengkelatnews.com – Kodiklatal, Surabaya, 17 Agustus 2022.

Para penyelam Kodiklat yang berpartisipasi dalam pengibaran bendera bawah laut dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 77 mengikuti vicon bersama Wakil Kepala Staf Angkatan Laut ( Wakasal) Laksmana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono bertempat di pantai Karang Mayit Situbondo, Jawa Timur, Rabo ( 17/8)

Penyelam Kodiklatal Ikuti Vicon Wakasal

TNI Angkatan Laut menggelar pengibaran bendera merah putih di bawah laut secara massal dan serentak di 77 titik lokasi perairan di seluruh Indonesia, yang dipimpin Wakasal dari pulau Putri, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Penyelam Kodiklatal Ikuti Vicon Wakasal

Penyelam KodiklatKodiklatal dipimpin Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, melaksanakan upacara pengibaran bendera di perairan Situbondo merupakan implementasi perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono melalui Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono agar dalam memeriahkan HUT ke 77 RI secara serentak di 77 titik penyelaman mengibarkan bendera merah putih di bawah laut.

Danpusdiksus selaku penanggung jawab kegiatan di Kotama Kodiklatal menekankan kepada peserta penyelaman pengibaran bendera merah putih di dasar laut Situbondo agar mengutamakan keselamatan personel yang menyelam, memeriksa kesehatan personel yang terlibat dan memeriksa kesiapan alat.

Dalam peringatan HUT ke-77 RI kali ini, TNI Angkatan Laut menggelar upacara dan pengibaran bendera merah putih di bawah laut serentak di 77 lokasi di seluruh Indonesia.

Wakasal melalui vicon kepada para penyelam mengucapkan Terima kasih atas partisipasinya dan bersyukur atas pelaksanaan penaikan bendera di 77 titik dapat terlaksana dengan baik, Hal ini tentunya semua itu karena niat kita dan motivasi serta kecintaan kita kepada negara dan bangsa.

Dalam pengibaran bendera di bawah air ini, diikuti ratusan penyelam dari prajurit TNI AL, TNI AD dan Polri, Satpol PP, dan anggota Pramuka, Polisi Hutan, pemerintah daerah, organisasi masyarakat, klub selam, dan awak media. Kegiatan ini juga upaya memecahkan rekor MURI.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *