RANPUR BMP-3F YONTANKFIB 1 MAR MENDUKUNG KEGIATAN JAMBORE NASIONAL XI

Sengkelatnews.com (Jakarta). Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) mendukung wisata edukasi Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis (18/08/2022).

RANPUR BMP-3F YONTANKFIB 1 MAR MENDUKUNG KEGIATAN JAMBORE NASIONAL XI

Kegiatan Jamnas yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari dimulai pada tanggal 15,16,18 dan 19 Agustus 2022 yang diikuti 500 Kwartir Cabang (Kwarcab) seluruh indonesia dengan tema “Ceria Berdedikasi dan Berprestasi.” bertujuan membentuk sikap, perilaku, keterampilan, dan pengalaman kode kehormatan pramuka Satya dan Darma pramuka.

RANPUR BMP-3F YONTANKFIB 1 MAR MENDUKUNG KEGIATAN JAMBORE NASIONAL XI

Dalam kegiatan kunjungan ini Yontankfib 1 Mar melibatkan 3 (tiga) Unit kendaraan tempur (Ranpur) BMP-3F untuk melaksanakan Tour Facility mengelilingi Kesatrian Marinir Hartono Cilandak dilanjut dengan sesi foto bersama di lapangan Brigif 1 Mar dan Statik Show pengenalan Ranpur kepada peserta Jambore Nasional.

Sementara itu Komandan Batalyon Tankfib 1 Marinir Letkol Marinir Wilibrordus M.Tr.Opsla., menambahkan “Dengan adanya wisata edukasi ini diharapkan peserta Jamnas mampu membangun karakter generasi muda dan kebanggaan serta rasa cinta terhadap Bangsa dan negara” pungkasnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *