YONPOM 1 MARINIR IKUTI OPSGAKTIB GABUNGAN BERSAMA PUSPOMAL

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka mengurangi dan menekan pelanggaran Prajurit TNI AL dilingkungan Korps Marinir, Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) mengikuti kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) dengan Sandi ” Waspada Wira Gurita” yang diselenggarakan oleh Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) gabungan dengan Pom Lantamal III dan Denprov Pasmar 1 di sepanjang Jalan Cilandak KKO, Jakarta Selatan, Kamis (18/08/2022).

YONPOM 1 MARINIR IKUTI OPSGAKTIB GABUNGAN BERSAMA PUSPOMAL

Operasi Gaktib ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Panglima TNI tentang perintah merencanakan dan membuat renops kegiatan Opsgaktib dan Yustisi tahun anggaran 2022 dengan Sandi “Waspada Wira Gurita” Yang ditindaklanjuti oleh Danpuspomal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H., dengan menerbitkan surat perintah agar melaksanakan kegiatan Opsgaktib Polisi Militer Angkatan Laut.

Adapun sasaran Opsgaktib kali ini dititik beratkan kepada kelengkapan identitas Prajurit termasuk didalamnya ada Surat Ijin Keluar Kesatrian dan kelengkapan surat-surat kendaraan Bermotor meliputi SIM Umum dan SIM Dinas serta STNK Umum maupun Dinas.

Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla., M.M., menyampaikan bahwa operasi ini merupakan bentuk preventif terhadap pelanggaran lalu lintas sekaligus meningkatkan Disiplin Prajurit dalam berlalu lintas dan menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi serta mewujudkan keamanan dan keselamatan dalam berkendara sehingga menunjang terlaksananya tugas pokok untuk selalu berdisiplin dalam berlalu lintas.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *