DANPASMAR 1 PIMPIN SERTIJAB DANYONMARHANLAN IV TANJUNGPINANG

Sengkelatnews.com – Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmathanlan) IV Tanjungpinang, bertempat di Lapangan Apel Yonmarhanlan IV Tanjungpinang, Jln. Usman Harun, Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (19/08/2022).

DANPASMAR 1 PIMPIN SERTIJAB DANYONMARHANLAN IV TANJUNGPINANG

Serah terima jabatan ini memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan Korps Marinir khususnya dan TNI Angkatan Laut pada umumnya. Karena itu, mekanisme pergantian pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi.

Jabatan Danyonmarhanlan IV diserah terimakan dari Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., kepada Mayor Marinir Irfan Bhatara, S.T., yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Mabesal (Dik Pakistan Navy Staff Cours) sedangkang Letkol Marinir Kemal Mahdar selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Paslog Menbanpur 1 Mar.

Dalam amanatnya, Danpasmar 1 mengatakan “Kita sadari bersama bahwa kecenderungan perkembangan lingkungan strategis saat ini memunculkan dampak semakin besarnya tantangan yang akan dihadapi, sehingga tugas Yonmarhanlan IV kedepan akan semakin besar dan kompleks, oleh karena itu dibutuhkan kerja keras, kecerdasan, dan kerja ikhlas dengan inovasi serta dedikasi yang tinggi dari seluruh unsur pengawak organisasi agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, selain itu untuk menjawab tantangan kedepan, sangat dibutuhkan sikap dan tindakan prajurit yang profesional, berani dan bermoral serta bertanggung jawab”, ujarnya.

“Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, pengorbanan dan kerja keras Letkol Marinir Kemal Mahdar selaku pejabat lama Danyonmarhanlan IV dan tidak lupa saya juga mengucapkan selamat kepada Mayor Marinir Irfan Bhatara atas jabatan yang baru sebagai Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, jabatan ini merupakan suatu kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut dalam hal ini Korps Marinir, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang dimiliki Mayor Marini Irfan Bhatara, akan mampu membawa organisasi yang dipimpin, ke arah yang lebih baik,” imbuh Danpasmar 1 pada acara sertijab Danyoarhanlan IV Tanjungpinang.

Acara tersebut juga dihari oleh Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos.,M.si., beserta para Asisten Danlantamal IV, Asintel Danpasmar 1 Kolonel Marinir Carles Arianto Lumban Gaol, Aspers Danpasmar 1 Kolonel Marinir Tri Hariyanto, S.E., M.Tr.Hanla., Asops Danpasmar 1 Letkol Marinir Dwi Ariyanto W, S.E., serta para pejabat Forkopimda Kota Tanjungpinang.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *