SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN BATALYON INFANTERI 11 MARINIR

Sengkelatnews.com – Setelah selesai melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Letkol Mar Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla., resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir. Upacara Sertijab tersebut berlangsung di lapangan apel Markas Yonif 11 Marinir, Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (19/08/2022).

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN BATALYON INFANTERI 11 MARINIR

Kegiatan serah terima jabatan diawali dengan pembacaan naskah sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas, penanggalan dan penyematan tanda pangkat, jabatan dan tongkat komando dan penandatanganan naskah sertijab serta laporan resmi serah terima jabatan.

Pada upacara yang berlangsung, jabatan Danyonif 11 Marinir diserahterimakan dari Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H.,M.Tr.Opsla kepada Letkol Marinir Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura.

Danbrigif 3 Marinir Kolonel Mar Bakti Dasasasi Penanggungan., S.E.,M.M Inspektur Upacara menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Brigif 3 Marinir khususnya Batalyon Infanteri 11 Marinir adalah proses yang wajar dan selalu terjadi dalam dinamika organisasi militer karena disesuaikan dengan perkembangan pembinaan personel yang diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik.

Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya serah terima jabatan ini, diharapkan akan tercipta kesegaran serta peningkatan mutu para Perwira di tempat tugas yang baru, untuk dapat mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan konseptualnya sehingga dapat menampilkan kinerja organisasi yang lebih segar, sehat dan dinamis.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *